4 Aplikasi Android Yang Bikin Baterai Cepat Habis dan Boros

Aplikasi Android Yang Bikin Baterai Cepat Habis dan Boros – Salah satu kelemahan yang dimiliki oleh smartphone dibandingkan ponsel zaman dulu adalah daya baterai yang lebih boros. Memang smartphone menghadirkan teknologi yang maju sekali yang tidak dapat dijumpai pada ponsel zaman dulu. Namun teknologi yang membuat daya baterai banyak terpakai. Ternyata ada beberapa aplikasi android yang bikin baterai cepat habis. Apa saja?

Aplikasi Pemakan Daya Baterai

Android adalah salah satu perangkat yang sering cepat kehabisan baterai. Apalagi dengan pemakaian berbagai aplikasi. Kebanyakan memang aplikasi punya daya pakai baterai standar atau normal. Namun ada beberapa aplikasi android yang bikin baterai cepat habis. Berikut ini berbagai aplikasi tersebut.

aplikasi-android-yang-bikin-baterai-cepat-habis

Aplikasi Android Yang Bikin Baterai Cepat Habis

  • Blackberry Messenger

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa BBM adalah aplikasi yang sering menghabiskan baterai. Aplikasi ini dulu khusus untuk smartphone Blackberry. Namun kini sudah bisa digunakan di android dan lain sebagainya. BBM bisa membuat baterai menjadi boros karena dilihat dari RAM-nya, BBM akan memakan RAM yang besar sekali.

Prosesnya juga akan terus berjalan, dari mulai menerima segala chat, invite, dan update status yang membuat baterai menjadi boros.

  • Facebook

Dulu ini adalah aplikasi website yang bisa dibuka pada laptop atau komputer. Facebook kini bisa diakses pada berbagai macam perangkat. Facebook juga merupakan aplikasi yang bisa memakan baterai dengan cukup banyak. Contohnya karena menggunakan berbagai fitur seperti notifikasi tambah pertemanan, notifikasi pesan, video autoplay, dan lain sebagainya. Untungnya, Facebook mempunyai fitur untuk nonaktifkan pemberitahuan jadi pemakaian baterai bisa jadi lebih hebat.

Jika memang smartphone Anda bisa menjadi sangat boros, lebih baik uninstall saja aplikasinya. Gunakan saja facebook menggunakan browser mobile.

  • Google Maps

Ini juga adalah aplikasi android yang bikin baterai cepat habis. Mengapa demikian? Oleh karena untuk menggunakan aplikasi ini maka memakai fitur GPS. Fitur tersebut adalah yang paling haus akan sumber daya. Lalu aplikasi ini juga akan melakukan proses tracking pada semua daerah si penggunanya. Secara tidak langsung, aplikasi ini akan mendownload pada peta mana pun yang ingin Anda lihat.

  • Email Client

Aplikasi email seperti Yahoo Mail dan Gmail menggnakan baterai yang banyak juga. Apabila fitur sinkronisasi aktif maka aplikasi itu akan selalu mengecek email masuk secara berkala. Oleh karena itu sangat menguras baterai.

Demikianlah berbagai aplikasi android yang bikin baterai cepat habis. Jika memang tidak terlalu perlu lebih baik Anda hapus saja aplikasi-aplikasi tersebut. Atau nonaktifkan segala fitur yang bisa menguras baterai.

4 Aplikasi Android Yang Bikin Baterai Cepat Habis dan Boros | Khisma Nisa Yuniar | 4.5