Cara Kompres Video di Android Menggunakan Video Converter Android

Cara Kompres Video di Android Menggunakan Video Converter Android – Banyak solusi yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan penyimpanan yang minim di perangkat Android. Salah satunya adalah dengan mengecilkan ukuran file video yang besar. Cara kompres video di Android pun bisa dilakukan dengan berbagai jenis aplikasi. Salah satunya adalah aplikasi bernama Video Converter Android.

Aplikasi Video Converter Android ini pun memberikan solusi bagi pengguna smartphone yang ingin mengecilkan ukuran file sebuah video. Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan cara kompres video di Android yang awalnya berukuran 100MB menjadi 16MB. Dengan begitu, ruang kosong di smartphone pun bisa bertambah dan juga lebih mudah saat mengirimkan file video lewat internet.

Cara Kompres Video di Android

Cara Kompres Video di Android

Berikut ini adalah cara kompres video di Android menggunakan Video Converter Android

  • Langkah pertama tentu saja harus mengunduh serta melakukan instalasi aplikasi Video Converter Android di smartphone atau tablet. Aplikasi ini pun bisa dijumpai secara gratis di Google Play Store.
  • Setelah proses instalasi dilakukan, pilih video yang akan dikecilkan ukurannya. Jangan lupa juga tap pada tombol convert di bagian bawah layar.
  • Selanjutnya, pilih pada bagian Profile. Di sini, kita pun bisa memilih untuk melakukan kompresi dengan pengaturan default atau bisa pula memakai pengaturan sendiri. Jadi, profile ini bisa dibiarkan atau bisa pula diubah sesuai keinginan. Tap pada tombol Start.
  • Setelah tap pada tombol Start, maka proses kompresi file video akan berjalan. Durasi proses kompresi file ini pun disesuaikan dengan ukuran file. Semakin besar ukuran file, maka semakin lama pula waktu yang dibutuhkan. Dan proses kompresi file pun selesai.

Menariknya lagi, aplikasi Video Converter Android ini tak hanya menyediakan cara kompres video di Android. Banyak pula fitur lain yang bisa digunakan pada aplikasi tersebut. Di antaranya adalah:

  • Bisa digunakan untuk melakukan kompresi file video tanpa harus menghapus keberadaan file asli.
  • Dapat digunakan untuk mengurangi ukuran file video secara otomatis dengan menggunakan SMS.
  • Bisa digunakan untuk mengubah jenis format file video menjadi mp4, h.264 ataupun mpg. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan ekstraksi file audio dari sebuah video dengan format mp3 ataupun aac.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap tersebut, aplikasi ini pun memberikan solusi cara kompres video di Android dengan mudah. Tidak perlu keahlian tertentu untuk bisa menjalankan aplikasi Video Converter Android ini. Dan yang paling penting, file hasil kompresi pun bisa pula dijalankan dengan normal.

Cara Kompres Video di Android Menggunakan Video Converter Android | Imam Baihaki | 4.5