Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim

Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim – Kesalahan bisa terjadi oleh siapa pun kapan dan dimana pun. Salah satunya jika Anda sedang berkomunikasi dengan sms menggunakan smartphone Anda. Bisa jadi ketika Anda mengetik sms dan sudah mengiranya benar ternyata ketika dikirim ada kata-kata yang salah bahkan bisa membuat Anda malu maka tentu Anda ingin mengetahui bagaimana cara membatalkan sms yang sudah terkirim. Adakah caranya? Artikel ini akan membahasnya.

cara-membatalkan-sms-yang-sudah-terkirim

Aplikasi Pembatal Pengiriman SMS

Jika Anda menggunakan smartphone sebagai keperluan bisnis maka harus punya aplikasi yang sangat penting. Oleh karena Anda bisa melakukan komunikasi menggunakan layanan chat, email, sms, video call, dan panggilan telepon. Pada artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara membatalkan sms yang sudah terkirim.

Anda bisa menggunakan aplikasi bernama On Second Thought. Aplikasi ini punya kemampuan untuk batalkan sms yang Anda kirim. Aplikasi yang disebut OST ini juga bisa mempunyai beberapa fitur, antara lain Grace Period, Floating Conversation, Push Notification, sampai Curfew.

Cara kerja aplikasi ini adalah jika Anda salah mengetik sms tapi terlanjur terkirim maka bisa dibatalkan dengan cara melakukan swife. Aplikasi ini punya fitur grace period yang bisa bekerja dalam hitungan detik saat Anda mengirim sms. Sebelum sms itu sampai ke penerimanya maka bisa dibatalkan.

Cara menggunakannya antara lain, Anda bisa memasang aplikasi ini setelah didownload dari Google Play. Sesudah terpasang maka buka aplikasi ini dan atur sebagai default untuk mengirim SMS. Lalu lakukan setting dan atur Grace Periode mulai dari 0 sampai 60etik. Jika sudah diatur Anda bisa coba kirimkan sms kemudian membatalkannya.

Jadi, dengan adanya aplikasi ini membuat cara membatalkan sms yang sudah terkirim bisa menjadi lebih mudah.

Membatalkan SMS Tanpa Software

Selain menggunakan software, Anda bisa melakukan beberapa cara untuk membatalkan sms tapi bisa dibilang cara-cara ini lumayan ekstrem. Contohnya antara lain.

  • Lepas baterai dari ponsel. Dengan mencopot baterai ponsel maka secara otomatis semua aktivitas ponsel bisa terhenti, termasuk pengiriman pesan.
  • Lepas sim card. Namun ini bisa dilakukan jika slot untuk sim card ada pada bagian samping.

Memang cara-cara di atas cukup berisiko tapi dijamin akan berhasil. Namun tidak semua tipe handphone bisa memakai cara-cara tersebut. Ada beberapa yang akan mengulang proses pengiriman pesan meski baterainya sudah dilepas.

Itu dia bagaimana cara membatalkan sms yang sudah terkirim menggunakan softwre dan tidak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim | Khisma Nisa Yuniar | 4.5