Cara Memperbaiki Flashdisk Minta Format Tanpa Menghapus Data

Cara Memperbaiki Flashdisk Minta Format Tanpa Menghapus Data – Permintaan untuk memformat flashdisk menjadi permasalahan yang kerap dihadapi pada saat ingin membuka sebuah file yang tersimpan di USB flashdisk. Masalah ini muncul karena berbagai sebab. Termasuk di antaranya adalah karena serangan virus. Namun tenang, cara memperbaiki flashdisk minta format ternyata tidak terlalu sulit. Yakni dengan melakukan format flashdisk di komputer.

Hanya saja, tak semua orang bakal melakukan opsi yang satu ini. Alasan utamanya, karena cara memperbaiki flashdisk minta format seperti ini bakal menghapus keseluruhan data yang tersimpan di dalamnya. Masalah pun kian pelik jika ternyata data yang ada di flashdisk belum di-backup. Namun tenang saja, ada cara yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan ini tanpa harus kehilangan data penting di flash disk.

sumber gambar: Toshiba

Cara Memperbaiki Flashdisk Minta Format

Caranya adalah dengan menggunakan software recovery data yang bisa dijumpai dengan mudah di internet. Salah satu software recovery data yang memberikan solusi cara memperbaiki flashdisk minta format tanpa harus kehilangan data-data penting yang tersimpan di dalamnya adalah iCare Data Recovery. Software ini pun bisa diunduh secara gratis di situs resminya.

Notifikasi pesan yang muncul saat flashdisk error minta format (sumber gambar: masalaherror)

Notifikasi pesan yang muncul saat flashdisk error minta format (sumber gambar: masalaherror)

Menariknya, software ini tak hanya menjadi solusi untuk cara memperbaiki flashdisk minta format dengan tanpa kehilangan data, tapi juga bisa digunakan untuk permasalahan recovery data lainnya. Entah itu recovery untuk data yang secara tak sengaja terhapus ataupun untuk data yang terhapus karena kesalahan software. Berikut ini adalah step by step yang bisa dijalankan:

  • Unduh serta lakukan instalasi software i-Care Data Recovery pada komputer.
  • Setelah proses instalasi selesai, colokkan flashdisk di komputer dan jalankan software i-Care Data Recovery.
  • Pada layar akan muncul tiga opsi, yakni Deleted File Recovery, Deep Scan Recovery serta Lost Partition Recovery. Untuk mengembalikan data yang terhapus akibat proses format, pilih opsi kedua, yakni Deep Scan Recovery.
Sumber gambar: icare-recovery.com

Sumber gambar: icare-recovery.com

  • Pilih flashdisk yang akan discan dan dikembalikan datanya.
sumber gambar: icare-recovery.com

sumber gambar: icare-recovery.com

  • Selanjutnya, software ini akan menampilkan preview data-data yang terhapus. Tinggal pilih dan centang data yang akan dikembalikan. Setelah itu tekan tombol Next, maka proses pengembalian data akan dilakukan oleh software ini.
sumber gambar: icare-recovery.com

sumber gambar: icare-recovery.com

Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan? Dan cara memperbaiki flashdisk minta format dengan tanpa kehilangan data penting ini pun bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Anda pun tak perlu menjadi seorang computer expert untuk bisa mengikuti langkah-langkah tersebut di atas. Selamat mencoba!

TAG

cara memperbaiki flashdisk yang minta format tanpa menghilangkan data,cara mengatasi flashdisk yang minta diformat tanpa menghilangkan data,cara memformat flashdisk tanpa menghilangkan data,cara memperbaiki flashdisk yang minta diformat tanpa menghapus data,cara memperbaiki flashdisk minta format tanpa menghilangkan data,cara mengatasi flashdisk yang harus diformat tanoamenghilangkan file,mengatasi flashdisk minta format tanpa menghapus file,cara memperbaiki flashdisk yang minta di format tanpa kehilangan data tanpa software,cara memperbaiki flashdisk tang minta di format tanpa menghapus data,cara membuka flashdisk tanpa diformat
Cara Memperbaiki Flashdisk Minta Format Tanpa Menghapus Data | Imam Baihaki | 4.5