Cara Menggunakan SD Booster dengan Mudah

Cara Menggunakan SD Booster dengan Mudah – SD Booster merupakan sebuah aplikasi android yang bisa membuat kecepatan pembacaan kartu SD terhadap segala file yang terdapat di dalamnya menjadi bertambah. Jadi, jika Anda merasa proses pembacaan kartu SD milik Anda melambat maka Anda bisa gunakan aplikasi ini untuk membuatnya jadi cepat. Lalu bagaimana cara menggunakan SD booster? Artikel ini akan membahasnya.

Penggunaan SD Booster

Pengembang aplikasi SD Booster adalah Daniel Mehrmann. Aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh pemilik ponsel android. Memiliki banyak keunggulan serta fitur yang Anda bisa dapatkan. Berbagai fitur yang dimiliki oleh aplikasi SD Booster antara lain.

cara-menggunakan-sd-booster

Cara Menggunakan SD Booster

  • Framework MMC-nya mendukung kartu SD internal dan eksternal.
  • Mempercepat kartu SD internal maupun eksternal.
  • Mengonfigurasi SD card atau SD memory secara terpisah.
  • Fitur yang bisa untuk menjalankan aplikasi boot.
  • Sistem notifikasi.
  • Dukung banyak bahasa.

Cara menggunakan SD Booster itu mudah sekali tapi masih ada yang belum tahu mengenai cara memakai atau mengaturnya. Namun untuk menggunakan aplikasi ini, ponsel Anda harus di root terlebih dulu. Cara root ponsel Anda bisa cari informasinya di mana saja karena sudah banyak artikelnya.

Menggunakan SD Booster

Berikut ini bagaimana cara menggunakan SD booster. Ikuti langkah-langkahnya.

  • Download aplikasi SD Booster yang bisa Anda temukan di Google Play Store kemudian instal.
  • Bukalah aplikasinya apabila terdapat info mengenai Linsence maka tekanlah tombol centang.
  • Atur nilai kemudian pengaturan dengan centang cache for all device dan isi sebelahnya dengan angka 1024 . Centang juga set all devices on system start can centang tombol berwarna hijau di deretan empat buah kotak paling bawah.
  • Untuk nilai cache Anda bisa ganti sesuai dengan kebutuhan seperti 1024 yang sudah disebutkan di atas, 512 atau 2048.

Anda harus cek apakah SD boosternya sudah bekerja atau tidak. Untuk mengeceknya Anda harus bandingkan kecepatan pembacaan sebuah file sebelum serta sesudah Anda memakai SD booster. Cara mengeceknya antara lain.

Sebelum memakai SD booster maka Anda buka menu galeri gambar lalu buka albumnya yang gambarnya banyak. Lihatlah seberapa cepat semua gambarnya muncul, jika kurang bagus maka prosesnya biasanya lama. Jika sudah menggunakan SD booter buka juga album yang telah Anda buka tadi. Lihat semua gambar pasti akan muncul secara cepat tidak seperti sebelumnya.

Jika semua gambar bisa dengan cepat terbuka artinya, aplikasi SD booster ini telah bekerja dengan baik. Jika sudah masukkanlah aplikasi ini dalam daftar abaikan di task killer.

Begitulah bagaimana Cara Menggunakan SD Booster. Mudah sekali bukan? Semoga berhasil!

TAG

cara menggunakan sd booster,cara menggunakan aplikasi sd booster,cara menggunakan sd boster,cara mengunakan sd-boster,cara set cache sd booster yang failed,cara seting sd boster,cara setting sd booster,fungsi sd booster dan cara penggunaanya,setting sd booster
Cara Menggunakan SD Booster dengan Mudah | Khisma Nisa Yuniar | 4.5