Tips Membeli Powerbank Yang Bagus dan Awet

Tips Membeli Powerbank Yang Bagus dan Awet – Memiliki ponsel pintar merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun juga bisa membuat anda kesal ketika baterai smartphone yang anda gunakan cepat habis. Memang ketika sebuah smartphone menjalankan banyak aplikasi, baterai smartphone akan menjadi lebih boros. Namun tentunya anda sudah mendengar perangkat yang mampu mengisi kembali baterai handphone di mana pun anda berada, ya powerbank.

Powerbank adalah salah satu produk yang bisa anda gunakan untuk mengisi baterai secara portable. Anda bisa menggunakannya di mana saja, dan biasanya memilki kemampuan 2-3 kali lebih besar dari kapasitas smartphone yang diberi daya.

Saat ini powerbank telah banyak dicari oleh para pengguna smartphone, pasalnya produk tersebut memang sangat dibutuhkan, khususnya bagi anda yang sering keluar rumah. Ukuran powerbank biasanya sangat beragam mulai dari 1600mAh, 1800 mAh, 2600 mAh sampai 9000 mAh. Merk powerbank pun sangat banyak, namun tetap saja anda harus berhati-hati dalam memilih program yang baik agar smartphone anda tidak menjadi rusak.

tips membeli powerbank

Di sini kami akan memberikan sejumlah tips kepada anda untuk membeli powerbank yang baik. Penasaran seperti apa tipsnya? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Tips Membeli Powerbank

  1. Merk Produksi

Hal pertama yang harus anda teliti sebelum membeli powerbank adalah dengan menentukan merk powerbank yang baik. Jangan sampai anda tidak memilihnya dengan baik, karena bila anda memilih produk yang sembarangan dikhawatirkan produk tersebut tidak awet lama saat digunakan.

  1. Kapasitas

Kapasitas sebuah powerbank menentukan berapa banyak daya yang bisa diberikan kepada smartphone anda. Maka dari itu, pilihlah kapasitas yang sesuai dengan baterai smartphone anda.

  1. Safety Protection

Poin ini menjadi hal yang tak kalah penting karena menyangkut keamanan anda sebagai penggunanya. Anda bisa melihat apakah sebuah powerbank memiliki safety protection yang cukup baik atau tidak. Caranya sebagai berikut:

  • Input output diadukkan dalam sebuah powerbank, biarkan output bekerja mengeluarkan daya sendiri.
  • Setelah daya di powerbank habis, isilah dengan menggunakan adaptor.
  • Bila tidak terjadi ledakan, maka powerbank anda memiliki safety protection yang baik.
  1. Fitur

Pada beberapa merk tertentu, powerbank memiliki kemampuan lain yang di luar kemampuannya dalam mengisi baterai. Misalnya mempunyai lampu senter atau WiFi. Namun anda harus mengetahui bahwa fitur semacam ini akan membuat output powerbank anda menjadi tak stabil.

  1. Cells

Cells merupakan baterai yang digunakan oleh powerbank. Cells yang baik sering kita temui pada Japan Cells.

  1. Colokan/Konektor

Gunakanlah konektor bawaan dari powerbank. Meski saat ini telah banyak konektor di pasaran, justru hal itu sering menjadi salah satu pemicu rusaknya smartphone anda.

  1. Garansi

Pilihlah powerbank yang memiliki garansi minimal satu tahun, garansi harus resmi dari produsennya bukan dari toko.

  1. Harga dan Kualitas

Harga memang menjamin sebuah kualitas barang, untuk powerbank 5000 mAh dengan kualitas yang baik umumnya dijual seharga Rp.300.000,- atau lebih. Jadi jangan tergiur dulu dengan harga powerbank yang murah.

  1. Keaslian Powerbank

Sebelum membeli powerbank, ada baiknya bila anda mencari tahu terlebih dahulu jenis powerbank yang ingin anda beli.

  1. Model

Tentu model ini akan mempengaruhi kerepotan anda dalam membawanya. Bila powerbank memiliki bentuk yang kecil, tentu akan lebih praktis dibawa, bukan?

Tips Membeli Powerbank Yang Bagus dan Awet | Aryanti Dewi Safitri | 4.5